Kasus Cyberstalking


Kasus kejahatan Cyberstalking yang dilakukan Adam Savader


Kejahatan cyberstalking yang dilakukan oleh adam savader, seorang pemuda yang berusia 21 tahun. Aktivis Republikan dari New York terlibat dengan Partai Republik selama dalam kampanye presiden Newt Gingrich tahun 2012. Pria yang berasal dari new york ini didakwa dalam pengaduan pidana di Distrik Timur Michigan dengan tuntutan pemerasan dan penguntitan melalui internet, disampaikan oleh jaksa Amerika Serikat Barbara McQuade L. Dalam pengumuman ini juga turut bergabung agen khusus Robert D. foley, III, Biro Investigasi federal (FBI) ,John Seto dan Ann Arbor dari kepolisian.


           

 Menurut dokumen pengadilan, dari mei 2012 sampai februari 2013 Adam Paul Savader meng-hack 14 akun email dan memperoleh foto telanjang dari akun pribadi para korbannya, Dia kemudian membuat beberapa nomor telepon Google Voice anonim dan mengirimi mereka pesan yang mengancam untuk menyebarkan foto tersebut kepada para teman dan keluarga si korbannya kecuali jika mereka mengirimnya lebih banyak lagi. Adam Savader mengancam para korbannya melalui teks anonim menggunakan nomor google Voice ke 15 wanita, Untuk meyakinkan korbannya, adam savader juga mengirim link yang berisi fhoto telanjang korbannya (wanita) yang telah diposting.

Kemudian penyelidik dari pihak kepolisian ann Arbor,menerima pengaduan dari korban yang menyatakan bahwa ia telah diancam oleh seseorang yang mengaku memiliki fhoto fhoto pribadi dirinya. Dan ancaman itu diterima dalam bentuk sebuah pesan yang dikirim ke emailnya.

Agen FBI kemudian menyelidiki kasus ini, dan mengidentifikasi 15 korban lain dari Adam Paul Savador . yang berada di Detroit, Whasington DC, dan Long Island, New York.

Pengadilan menberikan hukuman 30 bulan penjara  kepada pelaku karena secara sah dan terbukti telah melakuan ancaman dan pemerasan kepada para korbannya.

Sumber :

0 Response to "Kasus Cyberstalking"

Posting Komentar