Perkembangan teknologi jaringan komputer

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI JARINGAN KOMPUTER
Perkembangan yang pesat dari teknologi telekomunikasi dan teknologi computer menghasilakan jaringan computer serta internet yang multifungsi.Perkembangan ini membawa kita ke ambang revolusi ke empat dalam sejarah pemikirian manusia bila ditinjau dari konstruksi pengetahuan umat manusia yang dicirikan dengan cara berfikir yang tanpa batas (borderless way of thinking)
Kebutuhan akan teknologi jaringan computer semakin meningkat.Seain sebagai media penyedia informasi, melalui internet pula kegiatan komunitas komersial menjadi bagian terbesar dan pesat pertumbuhannya serta menembus berbagai batas Negara. Bahkan melalui jaringan ini kegiatan pasar di dunia bisa diketahui selama 24 jam. Melalui dunia internet atau disebut juga cyber space, apapun dapat dilakukan. Segi psitif dari duia maya ini tentu saja menambah tren perkembangan teknologi dunia dengan segala bentuk kreatiifitas manusia. Namun segi negativepun tidak bisa dihindari. Seperti pencurian data dan system dari internet termasuk dalam kasus kejahatan computer . Seiring dengan perkembangan teknologi internet, menyebabkan munculnya kejahatan yang disebut dengan cybercrime atau kejahatan melalui jaringan internet.
Adanya cybercrime telah menjadi ancaman stabilitas, sehingga pemerintah sulit mengimbangi teknik kejahatan yang dilakukan dengan teknologi computer khususnya jaringan internet dan intranet.

0 Response to "Perkembangan teknologi jaringan komputer"

Posting Komentar